Blog

Cek Permohonan KTP Online

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Semua bidang terus melakukan terobosan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah warga dalam mengakses layanan administrasi kependudukan. Salah satu inovasi tersebut yaitu layanan pengecekan permohonan KTP secara online yang bisa diakses melalui alamat http://dukcapil.gunungkidulkab.go.id/permohonan-ktp/ atau melalui alamat http://bit.ly/ktpgk .
Anda cukup memasukkan masukkan nomer NIK kemudian akan ditapilkan keterangan status Permohonan KTP yang anda ajukan. Berikut ini keterangan status yang akan tampil setelah anda melakukan pengecekan permohonan KTP:
Baru
Permohonan KTP Anda menunggu antrian untuk dilakukan proses pencetakan.
Cetak
Permohonan KTP Anda sudah diproses dan KTP anda sudah tercetak dan dapat diambil di Kantor Kecamatan.
Sudah Diterima
KTP Anda sudah diserahkan.
Tidak dapat diproses. Silahkan hubungi operator kecamatan
Permohonan KTP anda tidak dapat diproses karena ada ketidaksesuaian data atau karena ada sebab lain.
Proses ulang karena kesalahan pencetakan.
Permohonan KTP anda sudah tercetak tetapi ada kesalahan cetak sehingga dikembalikan untuk dicetak kembali.
Permohonan dibatalkan
Permohonan KTP anda tidak dapat diproses karena ada ketidaksesuaian data atau karena ada sebab lain.

Permohonan yang bisa dicek statusnya adalah permohonan KTP yang diajukan mulaj tanggal 1 Januari 2015. Pencetakan sebelum tanggal tersebut masih menjadi kewenangan pusat sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul hanya menerima hasil pencetakan yang dilakukan oleh Ditjen Adminduk Kementrian Dalam Negeri. Jika Anda mengikuti perekaman EKTP massal dan sampai saat ini belum menerima KTP, silahkan mengajukan permohonan pencetakan KTP di Kantor Kecamatan tempat anda berdomisili tanpa harus melakukan perekaman lagi dan akan dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul.

Melalui pengecekan permohonan secara online ini diharapkan mempermudah untuk mengetahui status permohonan KTP yang mereka ajukan. Dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlu bolak-balik ke Kantor Kecamatan hanya untuk menanyakan permohonan KTP mereka sudah tercetak atau belum.

Yuyun Retna Pramuji
Pengolah dan Penyaji Data Bidang Data Dan Informasi

9 komentar pada “Cek Permohonan KTP Online”

  1. EKO BAMBANG ISTANTO NUGROHO    

    butuh berapa lama proses tercetaknya,soalnya saya kerja diluar jawa..pengajuan saya tanggal 27-12-2016,mohon dibantu..ktp a/n Eko Bambang Istanto Nugroho,pandansari wonosari gk. trimakasih

  2. sigit iswanto    

    Kanapa Ektp saya blum jdi tolong pak di percepat karana ada perlu buat nikah

  3. rahman anggianto    

    pak saya mohon ktp saya segera di cetak karena buat persaratan masuk kerja,,,dengan nama ktp RAHMAN ANGGIANTO,TGL PERMOHONAN:11-01-2017

  4. rahman anggianto    

    Asalamualaiqum pak,mohon mav pak kira”” Ektp saya jadinya kpan yha?dengan nama RAHMAN ANGGIANTO

  5. SURONO    

    Kepada yang terhormat APARATUR TERKAIT DATA KEPENDUDUKAN GUNUNGKIDUL.
    Sehubungan kendala diatas,http://dukcapil.gunungkidulkab.go.id/lelang-pengadaan-blanko-e-ktp-gagal-mendagri-minta-maaf/.
    Kami sebagai warga stempat diwilayah tersebut,menghimbau agar kiranya diberikan alternatif solusi bilamana memang pengadaan blangko bermasalah.Karena kami sadar bahwa pentingnya data(KTP) dalam berbagai keperluan dan kepentingan,kami juga telah memberikan apresiasi penerbitan SURAT KETERANGAN sebagai pengganti data (ektp),namun dlm hal demikian tidak semua lampiran hal diatas tdk bisa spenuhnya mutlak digunakan dlm berbagai kepentingan.kamipun dngan penuh pengharapan bersedia mnunggu dalam ketetapan waktu yang blm bisa ditetapkan. HARAPAN KAMI ada solusi dari hal diatas…dan bilamana warga yg menggunakan prosedur PERMOHONAN CETAK EKTP(PENTING) mohon kiranya diprioritaskan dan layani secara maksimal sbagaimana lampiran PERMOHONAN CETAK (PENTING) Diatas memang dalam tujuan dan kperluan yang memang penting adanya.Demikian opini saya kiranya bisa diambil sbg masukan dalam membangun sesuatunya yg lebih baik,baik saya sbg warga dan kebaikan pada aparatur terkait…trimakasih.

  6. Antomargono    

    Ass. Sampai kapan saya terima e_ktp saya.. dari 22 september 2016. Saya mau bekerja luar kota terhalang karena e_ktpnya hanya lembar surat sementara. Itupun instansi belum bisa menerima saya. Tolong dipercepat sedikit pak ato ibu. Makasi

  7. wayan    

    lama baget pak jadinya udah 8 bulan masa gak jadi jadi, emangnya mau nunggu sampai berapa tahun baru jadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*