Blog

Cek Permohonan KTP Online

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Semua bidang terus melakukan terobosan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah warga dalam mengakses layanan administrasi kependudukan. Salah satu inovasi tersebut yaitu layanan pengecekan permohonan KTP secara online yang bisa diakses melalui alamat http://dukcapil.gunungkidulkab.go.id/permohonan-ktp/ atau melalui alamat http://bit.ly/ktpgk .
Anda cukup memasukkan masukkan nomer NIK kemudian akan ditapilkan keterangan status Permohonan KTP yang anda ajukan. Berikut ini keterangan status yang akan tampil setelah anda melakukan pengecekan permohonan KTP:
Baru
Permohonan KTP Anda menunggu antrian untuk dilakukan proses pencetakan.
Cetak
Permohonan KTP Anda sudah diproses dan KTP anda sudah tercetak dan dapat diambil di Kantor Kecamatan.
Sudah Diterima
KTP Anda sudah diserahkan.
Tidak dapat diproses. Silahkan hubungi operator kecamatan
Permohonan KTP anda tidak dapat diproses karena ada ketidaksesuaian data atau karena ada sebab lain.
Proses ulang karena kesalahan pencetakan.
Permohonan KTP anda sudah tercetak tetapi ada kesalahan cetak sehingga dikembalikan untuk dicetak kembali.
Permohonan dibatalkan
Permohonan KTP anda tidak dapat diproses karena ada ketidaksesuaian data atau karena ada sebab lain.

Permohonan yang bisa dicek statusnya adalah permohonan KTP yang diajukan mulaj tanggal 1 Januari 2015. Pencetakan sebelum tanggal tersebut masih menjadi kewenangan pusat sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul hanya menerima hasil pencetakan yang dilakukan oleh Ditjen Adminduk Kementrian Dalam Negeri. Jika Anda mengikuti perekaman EKTP massal dan sampai saat ini belum menerima KTP, silahkan mengajukan permohonan pencetakan KTP di Kantor Kecamatan tempat anda berdomisili tanpa harus melakukan perekaman lagi dan akan dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul.

Melalui pengecekan permohonan secara online ini diharapkan mempermudah untuk mengetahui status permohonan KTP yang mereka ajukan. Dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlu bolak-balik ke Kantor Kecamatan hanya untuk menanyakan permohonan KTP mereka sudah tercetak atau belum.

Yuyun Retna Pramuji
Pengolah dan Penyaji Data Bidang Data Dan Informasi

29 komentar pada “Cek Permohonan KTP Online”

  1. EKO BAMBANG ISTANTO NUGROHO    

    butuh berapa lama proses tercetaknya,soalnya saya kerja diluar jawa..pengajuan saya tanggal 27-12-2016,mohon dibantu..ktp a/n Eko Bambang Istanto Nugroho,pandansari wonosari gk. trimakasih

  2. sigit iswanto    

    Kanapa Ektp saya blum jdi tolong pak di percepat karana ada perlu buat nikah

  3. rahman anggianto    

    pak saya mohon ktp saya segera di cetak karena buat persaratan masuk kerja,,,dengan nama ktp RAHMAN ANGGIANTO,TGL PERMOHONAN:11-01-2017

  4. rahman anggianto    

    Asalamualaiqum pak,mohon mav pak kira”” Ektp saya jadinya kpan yha?dengan nama RAHMAN ANGGIANTO

  5. SURONO    

    Kepada yang terhormat APARATUR TERKAIT DATA KEPENDUDUKAN GUNUNGKIDUL.
    Sehubungan kendala diatas,http://dukcapil.gunungkidulkab.go.id/lelang-pengadaan-blanko-e-ktp-gagal-mendagri-minta-maaf/.
    Kami sebagai warga stempat diwilayah tersebut,menghimbau agar kiranya diberikan alternatif solusi bilamana memang pengadaan blangko bermasalah.Karena kami sadar bahwa pentingnya data(KTP) dalam berbagai keperluan dan kepentingan,kami juga telah memberikan apresiasi penerbitan SURAT KETERANGAN sebagai pengganti data (ektp),namun dlm hal demikian tidak semua lampiran hal diatas tdk bisa spenuhnya mutlak digunakan dlm berbagai kepentingan.kamipun dngan penuh pengharapan bersedia mnunggu dalam ketetapan waktu yang blm bisa ditetapkan. HARAPAN KAMI ada solusi dari hal diatas…dan bilamana warga yg menggunakan prosedur PERMOHONAN CETAK EKTP(PENTING) mohon kiranya diprioritaskan dan layani secara maksimal sbagaimana lampiran PERMOHONAN CETAK (PENTING) Diatas memang dalam tujuan dan kperluan yang memang penting adanya.Demikian opini saya kiranya bisa diambil sbg masukan dalam membangun sesuatunya yg lebih baik,baik saya sbg warga dan kebaikan pada aparatur terkait…trimakasih.

  6. Antomargono    

    Ass. Sampai kapan saya terima e_ktp saya.. dari 22 september 2016. Saya mau bekerja luar kota terhalang karena e_ktpnya hanya lembar surat sementara. Itupun instansi belum bisa menerima saya. Tolong dipercepat sedikit pak ato ibu. Makasi

  7. wayan    

    lama baget pak jadinya udah 8 bulan masa gak jadi jadi, emangnya mau nunggu sampai berapa tahun baru jadi

  8. Andi    

    Kalo ktp sementara yang ada tulisanya berlaku 6bln harus di perpanjang atau tidak kan data2 udah ektp bikin baru karena pindah kota karena saya merantau di luar kota sedangkan saya cek online belum di cetak
    Sedangkan permohonan sejak 13_12_16
    Masak iya stiap 6 bulan sekali harus bolak balik perpanjang ktp sentara selain terkendala waktu juga terkendala biaya tranportasi

  9. widya rahma warnika    

    Mohon ktp segera mungkin, saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan dan membutuhkan ktp

  10. esti ratnasari    

    Sampai kapan kita menunggu ektp dicetak, masa setiap 2 bulan saya pulang kampung buat perpanjang surat keterangan, sedangkan saya juga harus bekerja, dan di surat itu tidak ada barcode jadi saya tidak bisa menggukannya untuk kepentingan perbankan, sudah saya coba tetapi ditolak oleh pihak bank.

  11. EKO NUGROHO    

    Pak/Bu, apa ukuran surat keterangan rekam e-ktp tidak bisa diperkecil..?.soalnya kurang praktis jika dibawa bepergian karena mudah rusak jika dilipat ditaruh dompet……den jangka waktu berlakunya apa tidak bisa diperpanjang? soalnya dibawa merantau dan terikat kontrak kerja jadi tidak bisa untuk memperbaharui setiap 2 bulan sekali…terimakasih

  12. Sugiyanti    

    Ktp sya sudah dicetak blm pak dr tgl 9 novembwr 2016

  13. NURMAYUNITA    

    Bapak Ibu mohon maaf saya tadi cek di web dukcapil gunungkidul terkait pengecekan status e-KTP ..kalau status e-KTP ”belum cetak” itu berarti belum bisa diambil di kantor kecamatan nggih? NIK saya : 3403035003900002

  14. stefen kusuma putra    

    Maaf pak saya sdh rekam e ktp dan suratnya sdh saya perpanjang sdh hampir 3 bulan dan saya check blm di cetak saya mohon untuk direalisasikan pencetakan kartunya.krn sdh lama .trimaksih

    • Dukcapil GK    

      Anda dapat cek di alamat http://dukcapil.gunungkidulkab.go.id/permohonan-ktp, tahun ini kami baru mendapat 16 ribu blangko ktp, dan tercatat masih 40 ribu permohonan yang belum tercetak. kami masih melakukan pencetakan untuk permohonan tahun 2016 yang belum tercetak. Kami mohon maaf karena keterbatasan blangko ktp-el sehingga belum dapat melayani dengan cepat. dan data anda saat ini masih menunggu penunggalan data di data center kemendagri setelah data dinyatakan tunggal anda dapat memperoleh surat keterangan pengganti ktp selama 6 bulan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  15. Imam    

    Assalamualaikum
    YTH Kepala Dukcapil Gunungkidul
    Sy ingin sedikit mengadukan keluhan terkait pencetakan KTP istri saya. Sejak bulan 7 th 2016 sy mengurus eKTP di Kec Panggang kok sampe sekarang belum jadi. Sy sudah cek ke Kecamatan Panggang kok belum jadi. Hampir 1 tahun lho, apa ini gk merugikan? Sy kerja di luar pulau dan sering pergi dg pesawat dan sy tdk bisa tiap saat cek ke Kecamatan atau kantor sampeyan. Sy juga aparatur negara seperti sampeyan. Alasan blanko habis jd hal yg absurd buat Sy. Kenapa gk dicetak pake kertas HVS aja. Toh gak ada bedanya yg signifikan. Tlong ya Pak ditindaklanjuti. Sy kasihan dg ortu kami di kampung yg sering cek ke Panggang tapi nihil. Sampeyan dzolim lho, kasihan wong dusun bolak balik naek ojek cm buat cek eKTP tp ternyata jawabannya sama bahwa KTP 3 bln lg, balanko habis, 2 bln lg tp sampe 11 bulan belum cetak juga. Kemana SOP nya?! Tolong ditindaklanjuti NIK 3307095406900003. Matur nuwun.
    Wassalam

  16. Minarni    

    KTP saya sdah jadi belum ya Pak/bu pengajuan sejak tgl 22 Maret 2017 ,dng No NIK 340301407870005 nama lengkap MINARNI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*