Blog

Dukcapil Menyapa Masyarakat

Bertempat di Aula Gisa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, hari ini, Jumat (23/10) dilaksanakan Dukcapil Menyapa Masyarakat Gunungkidul. Fokus tema pada siang ini adalah Pelayanan Akta Kematian, dengan narasumber Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si, dan moderator Kabid PIAK Dinas Dukcapil Gunungkidul Dra Rohmi Rahayu.

“Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan, aduan, saran dan lainnya tentang administrasi kependudukan dengan mengikutinya melalui zoom meeting atau live chat di kanal youtube Dukcapil Gunungkidul,” jelas Kabid PIAK.

Program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) dilaksanakan agar bisa menangkap harapan masyarakat terkait pelayanan kependudukan, keluhan masyarakat, dan juga masalah yang dihadapi masyarakat ketika mengajukan layanan di masa pandemi ini agar nantinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul bisa memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

Acara Dukcapil Menyapa Masyarakat akan digelar rutin sebanyak 2 kali sebulan dengan mengusung tema yang berbeda-beda, demikian disampaikan oleh Kabid PIAK. “Diharapkan masyarakat akan lebih banyak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga masukan, keluhan dan informasi akan dapat langsung tersampaikan,” tambahnya.

Dukcapil Bisa!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*