Blog

  • Home /
  • Berita/Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten OKU, Studi Tiru Jemput Bola

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten OKU, Studi Tiru Jemput Bola

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, SIP, MSi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten OKU Sumatera Selatan, Rabu (6/11) di Aula Gisa. Kedatangan Komisi I DPRD OKU ini  dipimpin oleh Ketua Komisi I Ledi Patra bersama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten OKU. Adapun maksud kedatangan di Dinas Dukcapil Gunungkidul untuk studi tiru tentang pelayanan adminduk dengan sistem jemput bola.

” Kami sangat tertarik dengan pelayanan adminduk dengan sistem jemput bola yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Gunungkidul. Karena hal ini tentu akan sangat membantu masyarakat yang karena kondisi fisik tidak bisa datang ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman,” jelas Ledi Patra.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan tentang berbagai macam inovasi yang dilakukan jajarannya guna bisa membahagiakan masyarakat.

“Berbagai inovasi kami lakukan begitu juga dengan melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak pihak terkait. Hal ini kami lakukan guna bisa membahagiakan masyarakat, serta agar tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pendafataran Penduduk Dinas Dukcapil Gunungkidul Arisandy Purba, AP, MPA menyampaikan bahwa dengan sistem jemput bola yang dilakukan selama ini sangat membantu masyarakat yang secara fisik tidak bisa datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman KTP-el.

“Mereka adalah jompo dan difabel. Kami dalam melakukan jemput bola tidak hanya sampai ke kantor kelurahan, tapi langsung ke rumah mereka, bahkan sampai ke ranjang mereka. Jadi tidak hanya door to door tapi bed to bed. Tentu banyak hambatannya, tapi kami berkomitmen bahwa apa yang kami lakukan tidak hanya karena ketugasan, tapi juga ibadah,” tegasnya.

Dukcapil Bisa !!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*