Blog

Perekaman KTP-el Serentak Nasional

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 melaksanakan perekaman KTP-el di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten  Gunungkidul. Target perekaman mencakup Kecamatan Wonosari yang terdiri 14 desa., dengan waktu pelayanan dari jam 09.00 WIB – 14.00 WIB. Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 471.13/24150/DUKCAPIL, tanggal 17 Desember 2018 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Serentak Secara Nasional.

“Kegiatan hari ini merupakan gerakan pelayanan jemput bola secara nasional serempak di seluruh Indonesia sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri dan dilaksanakan di 514 kabupaten/kota,” kata Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Arisandi Purba, AP, MPA.

Sesuai edaran tersebut, Dinas Dukcapil dipersilahkan untuk memilih lokasinya dan diarahkan kepada pemilih pemula. Apakah di sekolah-sekolah, perguruan tinggi, pondok pesantren atau masyarakat pemilih yang ada rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan serta tempat lainnya yang memiliki jumlah pemilih yang terkonsentrasi, seperti perusahaan, perkantoran dan tempat usaha lainnya.

Pada kegiatan ini Dinas Dukcapil Gunungkidul telah merekam 60 data biometrik, yang terdiri dari 28 perempuan dan 32 laki-laki. Sedangkan berdasarkan usia : 16 tahun sebanyak 23 orang, usia 17-20 tahun sebanyak 29 orang, 21-60 tahun sebanyak 3 orang, dan usia ≥ 60 tahun sebanyak 5 orang.

Dukcapil Bisa!

rekam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*