Blog

Selamat tahun baru 2019

Setahun sudah berlalu, dengan waktu yang terus berjalan tanpa kompromi dan dengan penitian harapan yang senantiasa mengiringi tiap detik, menit, jam, hari,  sampai tiba sebuah rangkuman hasil capaian yang kita dapatkan dimasa setahun ini. Banyak peristiwa yang terjadi baik pahit, manis, asam, garam, hitam dan putih, itu semua adalah bagian dari proses kehidupan.

Betapa tak terasa kita meniti waktu hingga mencapai waktu yang begitu besar terbendahara dalam titiannya tersebut yakni satu tahun kebelakang. Itu semua adalah sebuah catatan, sebuah hisab, dan sebuah analisis diri untuk menjadi manusia yang terbaik, dan menjadi sosok yang menjadi manusia yang benar-benar penuh dengan segala harapan serta langkah yang kongkrit adalah sebuah hasil dari apa yang kita lakukan selama ini, baik untuk individual ataupun kelompok, dengan demikian kita harus berfikir secara bijak apa saja, bagaimana, kedepan harus bagaimana? agar menjadi lebih maksimal dan lebih baik.

Akhir tahun bukan hanya sebuah catatan ringan, dan bukan pula sebuah ketentuan masa yang terus berjalan, akan tetapi itu merupakan sebuah balutan-balutan capaian, dimana kita sudah memposisikan diri kita menjadi manusia yang terbelenggu dengan masa dan waktu, menghitung keberuntungan dan kerugian dari sisi material dan imaterial, menentukan pilihan dan menjadikan diri ini sebagai bagaian dari putaran waktu.

Akhir tahun pada prinsipnya adalah sebuah capaian, yang semestinya sudah kita rencanakan terlebih dahulu, banyak prosesi yang telah kita lakukan untuk penyesuaian target demi asa kita. Setidaknya kita bisa menimbang-nimbang, dan dapat menganalisa banyak kesalahan dan kegagalan semasa kita menjalaninya, itulah yang mesti kita fikirkan dan perlu kita pebaiki untuk tahun berikutnya, penting pula bagi kita untuk selalu mengingatkan diri kita dari banyak kegagalan yang kita lalui itu, yang tak kalah penting adalah menanamkan diri kita agar tidak putus asa, karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.

Kita masih diberikan kesehatan, diberikan rizki diberikan kehidupan dan diberikan banyak kesempatan untuk lebih baik, untuk itu jangan pernah menyerah dengan keadaan apapun, karena hal tersebut akan melemahkan mental kita untuk menjadi lebih baik.

Selamat menutup tahun dengan penuh cinta, semoga ditahun depan kita semua diberikan kesehatan dan kebahagiaan bersama.

Selamat tahun baru 2019.

Dukcapil Bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

*