Rapat Koordinasi dan Evaluasi PKS Kalurahan bersama Wakil Bupati Gunungkidul

Rapat Koordinasi dan Evaluasi PKS Kalurahan bersama Wakil Bupati Gunungkidul

Bertempat di Aula GISA Dinas Dukcapil Gunungkidul, Rabu 20 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi kerjasama pelayanan dengan Operator SMART Kalurahan.

Acara rapat koordinasi dan evaluasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Heri Susanto, S.Kom., M.Si; Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul Bapak Sarjana, SE; Kepala Dinas Dukcapil Gunungkidul, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) Duckapil Gunungkidul, dan 63 operator SMART Kalurahan yang telah melaksanakan Perjanjian Kerjasama Pelayanan.

 

Dalam kesempatan rapat koordinasi ini Wakil Bupati Guungkidul memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada operator SMART dan kalurahan yang sudah melaksanakan kerjasama dgn maksud agar dapat memberikan pelayanan Adminduk secara maksimal dan mempermudah penduduk. Dalam kesempatan rakor ini Wakil Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 Operator SMART terbaik Paket Latika, piagam penghargaan diberikan kepada Operator SMART Kalurahan Giriwungu, Kalurahan Ngestirejo dan Kalurahan Wiladeg.

Pada rapat Koordinasi dan Evaluasi ini Ketua komisi A DPRD Gunungkidul juga memberikan sambutan bahwa Dukcapil adalah mitra kerja dalam melayani masyarakat oleh karena itu Komisi A DPRD Gunungkidul akan berusaha semaksimal mungkin memberikan tambahan anggaran kepada Dukcapil agar dalam memberikan pelayanan bisa lebih optimal.

Kepala Dinas Dukcapil Bapak Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si. memaparkan hasil hasil yang telah dicapai oleh 63 Kalurahan yang telah melakukan Perjanjian Kerjasama Pelayanan. Kepala Dinas Dukcapil berharap Kalurahan yang belum kerjasama akan mengikuti jejak Kalurahan yang telah melaksanakan PKS (Perjanjian Kerjasama Pelayanan).

“Dengan aplikasi SMART dalam melaksanakan pelayanan Adminduk di kalurahan akan semakin cepat, tepat, akurat, dan gratis sesuai selogan Dukcapil Gunungkidul Urus Dhewe, Gampang, Ora Mbayar.” ungkap Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si.

Sebelumnya Pembinaan Pegawai Dinas Dukcapil oleh Bupati Gunungkidul

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023