Categories: Berita157 words0.6 min read

Bangkit ! Kita Bangsa Yang Tangguh

AUTHOR

admin

DATE

May 20, 2021

CATEGORIES
SHARE

Demikian tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113, yang jatuh pada hari ini, Kamis (20/5). Dalam sambutan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021, Menteri Komunikasi dan Informatik RI menyampaikan bahwa tantangan demi tantangan di masa lalu sampai sekarang ini tak kurang hebatnya.

” Namun, Kita tangguh bertahan. Kendala kemajemukan dan keluasan rentang geografis adalah tantangan yang tak main-main, kita tangguh menghadapi. Jangan sampai karakter sebagai bangsa yang tangguh ini pmenjadi gembos karena pandemi covid-19. Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh,” katanya.

Peringatan Kebangkitan Nasional menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa adanya pandemi covid-19 berhasil memaksa Dinas Dukcapil untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan secara drastis. “Seperti interaksi fisik atau tatap muka pada saat memberikan pelayanan, sekarang Dinas Dukcapil Gunungkidul dalam memberikan pelayanan menggunakan daring, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi. Memang, layanan luring juga masih kami laksanakan, tetapi hanya pelayanan yang membutuhkan verifikasi,” jelasnya.

Dukcapil Bisa!

Related articles