Penandatangan PKS Pelayanan Antara Dukcapil Gunungkidul dengan RS JIH Yogyakarta

Penandatangan PKS Pelayanan Antara Dukcapil Gunungkidul dengan RS JIH Yogyakarta

Pada hari Kamis tanggal 25 Nopember 2021 bertempat di RS JIH YOGYAKARTA, diadakan kegiatan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) pelayanan kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, kartu identitas anak antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul dengan RS JIH YOGYAKARTA.
Pada kesempatan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul merupakan Dinas yang pertama kali di wilayah DIY yang melakukan perjanjian kerjasama pelayanan dengan RS JIH, Presiden Direktur RS JIH dr.Mulya Hartana Sp.PD sangat mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih yang sangat besar kepada kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul dan jajarannya yang dengan cepat merespon pengajuan PKS pelayanan dari RS JIH YOGYAKARTA.

“Diharapkan perjanjian kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar untuk membantu masyarakat Kabupaten Gunungkidul yang melahirkan atau meninggal dunia di RS JIH dalam pengurusan dan penerbitan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berupa akte kelahiran, akte kematian, kartu keluarga, kartu identitas anak,” katanya.

Dalam penandatanganan PKS kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul Markus Tri Munarja,S.IP,M.Si mengucapkan puji syukur dan terima kasih bisa di terima dengan baik dan bisa terlaksana penandatanganan PKS pelayanan ini. ” Kita ketahui bahwa banyak penduduk Gunungkidul yang datang ke RS JIH untuk berobat ataupun melahirkan. Dengan adanya kerjasama ini maka penduduk Gunungkidul yang melahirkan atau meninggal di RS ini dapat lebih mudah, cepat dalam mengurus dokumen kependudukannya,” kata Kepala Dinas.

Sementara itu Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan yang mendampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul Ruspamilu Yulianta,SE memberikan penjelasan bahwa penandatanganan PKS dengan RS JIH ini merupakan lembaga kesehatan yang ke 7 yang telah melakukan PKS Pelayanan dengan Dinas Dukcapil Gunungkidul.

“Lembaga kesehatan yang telah melakukan penandatanganan kerjasama pelayanan dengan Dinas Dukcapil Gunungkidul antaralain IBI Cab.Gunungkidul, RSUD WONOSARI, RS.ALLAUDYA, RS.NUROHMAH, RSIA SADEWA, RS UII BANTUL. Dan hari ini dengan RS JIH Yogyakarta,” jelasnya.

Dukcapil Bisa

Urus Dewe Gampang Ora Mbayar

Sebelumnya Sosialisasi Penerbitan KIA Bagi Koordinator/Pengelola PAUD

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023