Dukcapil Gunungkidul Bekerjasama dengan Pengadilan Agama Wonosari Meluncurkan Layanan Pelipur Hati

Dukcapil Gunungkidul Bekerjasama dengan Pengadilan Agama Wonosari Meluncurkan Layanan Pelipur Hati

Pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 bertempat di ruang pelayanan Pengadilan Agama Wonosari dilangsungkan launching inovasi pelayanan PELIPUR HATI (Pelayanan Dokumen Kependudukan Baru Terbit Habis Cerai).

Dalam kesempatan launching ini hadir Kepala Dinas Dukcapil Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si. beserta kepala bidang Pemanfaatan Data Inovasi Pelayanan (PDIP) Suharto, SH didampingi staf. Sedangkan dari Pengadilan Agama Wonosari hadir Ketua Pengadilan Agama lengkap dengan semua karyawan.

Dalam launching inovasi pelayanan PELIPUR HATI ini dilaksanakan juga simbolis penyerahan dokumen Kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP pengganti kepada dua orang pemohon yang telah selesai proses perceraian dan telah diterbitkan Akta Perceraian oleh Pengadilan Agama.

Tujuan inovasi PELIPUR HATI ini adalah agar masyarakat yang telah melakukan perceraian akan langsung mendapatkan dokumen KK dan KTP dengan status baru, sehingga Administrasi Kependudukan akan lebih tertib.

Inovasi ini juga bersamaan dengan inovasi dari Pengadilan Agama Wonosari “RASULAN”, Ketua PA sangat berterima kasih dan apresiasi yang sangat bagus kepada Dinas Dukcapil Gunungkidul yang langsung merespon kegiatan dalam membahagiakan masyarakat di KabupatenGunungkidul.

 

Dukcapil Gunungkidul
Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Sebelumnya Pelayanan Perekaman KTP dan Penerbitan KIA bagi Siswa SLB di Gunungkidul

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023