Blog

  • Home /
  • Pelayanan Umum/Dukcapil Gunungkidul Raih Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI

Dukcapil Gunungkidul Raih Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 861-450 Tahun 2021 tentang Penerima Penghargaan Kategori “Dukcapil Bisa” Tahun 2020.  Penghargaan disampaikan secara daring pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) tahun 2021 di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (30/03/2021).

“Dalam rangka menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan yang produktif, efektif, dan inovatif, perlu diberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja, dedikasi, dan komitmen dalam mengemban dan menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan, ” jelas Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada 39 Dinas Dukcapil kabupaten/kota berprestasi yang sudah menduduki level layanan ke-empat atau level tertinggi dalam indikator Dukcapil pusat.

“Ke-39 Disdukcapil kabupaten/kota tersebut terbagi dalam empat kategori, yaitu 10 Dinas Dukcapil kabupaten/kota penduduk terbesar, sedang, terkecil, dan 9 Dinas Dukcapil kabupaten/kota wilayah afirmasi,” jelas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si.

Dukcapil Bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*