Blog

Dukcapil “Jebol” KTP Kakek Sedih

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat semakin gencar dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul. Guna dapat membahagiakan masyarakat, petugas Dinas Dukcapil turun ke desa-desa untuk melakukan jemput bola perekaman KTP-el. Pelayanan jemput bola ini memang secara khusus ditujukan bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP-el karena beberapa kendala seperti sakit, penyandang difabilitas dan telah lanjut usia.

Seperti pada hari ini, Kamis (16/5) bersama-sama dengan Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto dan jajarannya, petugas dari Dinas Dukcapil mengadakan kegiatan jemput bola perekaman KTP-el di Dusun Keruk, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. Petugas Dinas Dukcapil dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Arisandy Purba, AP, MPA melakukan jemput bola perekaman KTP-el Kakek Sedih, yang cerita hidupnya sempat viral di media sosial.

Ketika rombongan petugas berkunjung ke rumahnya, pria tersebut tampak begitu sumringah menyambut dengan sepenuh hati. Meskipun hidup penuh dengan keterbatasan, namun ia tetap tersenyum bahagia, bersyukur kepada Allah SWT atas hidupnya saat ini.

Dijelaskan oleh Camat Tanjungsari bahwa pasca cerita hidupnya viral di media sosial, nasib Kakek Sedih sebentar lagi bakal membaik. Kakek yang berusia 70 tahun ini telah diusulkan mendapat sejumlah bantuan dari pemerintah. “Untuk mendapatkan bantuan program PKH, BPJS, BPNT dan program lainnya, warga yang bersangkutan harus mempunyai KTP-el,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Arisandy Purba, AP, MPA mengatakan bahwa upaya jemput bola ini dilakukan guna membantu warga yang tidak mampu untuk melakukan perekaman langsung di Kecamatan maupun di kantor Dinas Disdukcapil. “Ini kami lakukakan agar nantinya warga tersebut tidak kesulitan ketika mengurus administrasi kependudukan guna bisa mengakses program-progam dari pemerintah, seperti PKH, BPJS dan lainnya. Seperti Kakek Sedih ini,” katanya.

Semoga Kakek Sedih tidak sedih lagi. Tetap semangat, bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT ya Kek. Amiin

Dukcapil Bisa !!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*