Blog

  • Home /
  • Pelayanan Umum/Wakil Bupati Apresiasi Capaian yang diperoleh Dinas Dukcapil Gunungkidul

Wakil Bupati Apresiasi Capaian yang diperoleh Dinas Dukcapil Gunungkidul

Bertempat di Pawon Alas, Bunder, Kapanewon Patuk, Jumat (26/3) diselenggarakan rakor pembinaan pegawai di lingkungan Dinas Dukcapil Gunungkidul. Rakor dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si, beserta seluruh jajaran karyawan-karyawati Dinas Dukcapil Gunungkidul. Rapat koordinasi dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala Dinas dalam laporannya kepada Wakil Bupati, menyampaikan berbagai hal terkait dengan profil Dinas Dukcapil, ketugasan, serta prestasi yang telah dicapai. ” Dinas Dukcapil terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Dalam masa pandemi covid-19 ini, layanan dilaksanakan secara daring maupun luring. Dengan sarana prasarana yang ada, kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan pelayanan yang ada. Alhamdulillah, apa yang kami lakukan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terakhir kami mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil atas capaian yang diperolehnya. “Terimakasih kepada seluruh jajaran Dinas Dukcapil atas dedikasinya selama ini, sehingga Dinas Dukcapil dapat meraih berbagai macam penghargaan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional,” katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa ketersediaan data kependudukan yang akurat sangat diperlukan. ” Guna pengambilan kebijakan, akses program pemerintah, dan pengurusan dokumen lainnya. Oleh karena itu, saya berharap agar Dinas Dukcapil terus meningkatkan dedikasi, layanan dan terus berinovasi guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati menyampaikan piagam penghargaan kepada 4 pegawai teladan. Pada akhir acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*