Dukcapil Gunungkidul Laksanakan Pelayanan Keliling KTP & KIA Bagi Siswa SLB Selama Juli-Agustus 2024

Dukcapil Gunungkidul Laksanakan Pelayanan Keliling KTP & KIA Bagi Siswa SLB Selama Juli-Agustus 2024

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan pelayanan perekaman keliling KTP dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa difabel. Kegiatan ini dilakukan selama bulan Juli hingga Agustus 2024 dengan target 14 Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Dinas Dukcapil Gunungkidul telah menggelar Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Pelayanan Penerbitan KIA dan KTP-el bagi Peserta Didik SLB dengan peserta Kepala Sekolah SLB atau yang mewakili.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan para peserta didik di SLB dapat lebih mudah mengakses layanan Administrasi Kependudukan. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan inklusi dan kesetaraan bagi seluruh warga, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si.

Berikut jadwal Kegiatan Pelayanan Keliling KTP & KIA bagi Sekolah SLB di Kabupaten Gunungkidul:

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Dinas Dukcapil Kabupaten Gunungkidul berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih inklusif dan merata, serta meningkatkan kualitas layanan Administrasi Kependudukan terutama bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Gunungkidul.

Informasi tambahan:

  • Seluruh agenda kegiatan dan pelayanan keliling dapat dilihat pada halaman Agenda dan Pengumuman yang tersedia pada menu website Dukcapil pada link berikut.
  • Dokumentasi dan Galeri kegiatan Dinas Dukcapil Gunungkidul dapat dilihat pada link berikut.

Dukcapil Gunungkidul,
Urus Dhewe,
Gampang,
Ora mBayar!

Sebelumnya Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Pelayanan Penerbitan KIA dan KTP-el bagi Peserta Didik SLB se-Kabupaten Gunungkidul

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023