Blog

#Gisa Menuju Gunungkidul Sukses Pilkada 2020

Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 23 September 2020 akan menyelenggarakan Pilkada, guna memilih Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Guna mensukseskannya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul terus melakukan sosialisasi pentingnya Adminduk. Baik secara langsung maupun dengan memanfaatkan media online.

“Diharapkan seluruh penduduk dapat mengurus dokumen kependudukannya. Dan ikami berharap Pak Camat, Kepala Desa agar secara maksimal memfasilitasi masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan bagi warga yang belum memiliki KK, KTP, Akta Kelahiran dan yang belum terekam KTP -elektronik serta dokumen kependudukan lainnya terutama bagi pemilih pemula untuk menghadapi pilkada 2020,” jelas Kepala Dinas Dukcapil Gunungkidul Markus Tri Munarja, SIP, MSi.

Ditambahkan Kepala Dinas Dukcapil bahwa, salah satu kunci utama terselenggaranya pilkada secara sukses dan berkualitas adalah tersedianya data kependudukan yang akurat dan terkini.

Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat #GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun  ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya elayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.  #GISA dicanangkan oleh Pemerintah pada tanggal 8 Februari 2018.

Dukcapil Bisa!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*