Blog

  • Home /
  • Pelayanan Umum/Mudahkan Masyarakat Terkait Adminduk, Dinas Dukcapil Kerjas Sama dengan RS Nur Rohmah

Mudahkan Masyarakat Terkait Adminduk, Dinas Dukcapil Kerjas Sama dengan RS Nur Rohmah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan ini juga dalam rangka mempermudah masyarakat di Gunungkidul agar tertib administrasi. Salah satu upaya Dinas Dukcapil Kabupaten Gunungkidul untuk mewujudkan tertib administrasi ini dengan melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Nur Rohmah.

“Kerjasama ini berupa pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kematian. Masyarakat yang sedang melahirkan atau bahkan keluarga yang meninggal dunia di Rumah Sakit ini bisa langsung mengurus dokumen,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si.

Penandatanganan dilakukan di RS Nur Rohmah, 24 November 2020 lalu. “Dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, akan mendorosng tertibnya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Gunungkidul, dan dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RS Nur Rohmah, Retno Handayani mengatakan, upaya ini agar masyarakat kian mudah dalam mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan. Terobosan ini menjadi salah satu fasilitas dari RS Nur Rohmah untuk masyarakat.

Dukcapil Bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*