Jam Layanan Senin - Jumat 08.00 - 15.00 WIB
NOJUDUL INFORMASIRINGKASAN INFORMASIPEJABAT YANG MENGUASI INFORMASIPANGGUNGJAWAB PENERBITAN INFORMASIWAKTU PEMBUATAN INFORMASI

(TEMPAT: GUNUNGKIDUL)
FORMAT CETAKFORMAT DIGITALJANGKA WAKTU PENYIMPANAN
A. INFORMASI PROFIL BADAN PUBLIK
1Kedudukan Domisili dan Alamat LengkapBerisi informasi kendudukan dan alamat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
2Ruang LingkupBerisi informasi ruang lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai unsur pelaksana di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul.Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
3Maksud dan TujuanBerisi informasi Maksud dan tujuan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melaksanakan tugas sebagai penunjang pembangunan Kabupaten Gunungkidul.Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
4Tugas dan FungsiBerisi Informasi Tugas dan Fungsi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
5Struktur OrganisasiBerisi informasi struktur dan susunan organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
6Profil Singkat Pejabat StrukturalBerisi profil singkat dari Pejabat Struktural Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2025LIHATSelama Berlaku
7Gambaran Umum Satuan KerjaBerisi gambaran umum satuan kerja DInas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
8LHKPNMenyajikan hasil pemeriksaan LHKPN Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Kasubag UmumKepala Dinas2025LIHAT1 Tahun
B. INFORMASI PROGRAM DAN KEGIATAN BADAN PUBLIK
1Program dan kegiatan disertai Nilai Pagu, Sumber Dana, PA, PPTK, Nomor dan AlamatBerisi informasi nama program dan kegiatan, yang disertai pagu anggaran dan sumber dana serta informasi, penanggungjawab, pelaksana program, target dan/atau capaian, jadwal pelaksanaan, anggaran program dan kegiatan yang sedang dijalankan beserta rincian paket kegiatan Dinas Dukcapil selama tahun anggaran 2025 yang termuat dalam dokumenKasubag Perencanaan dan Kasubag umumKepala Dinas
2025LIHAT1 Tahun
2Capaian program dan kegiatanBerisi informasi Target capaian atau penyerapan anggaran program/ kegiatan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun Anggaran 2025Kasubag PerencanaanKepala Dinas
2025LIHAT1 Tahun
3Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan (ROPK)Berisi ROPK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun Anggaran 2024, Merupakan rencana operasional pelaksanaan kegiatan yang memuat tahapan pelaksanaan dan tindakan setiap kegiatan perangkat daerah terdiri atas ROPK Fisik dan ROPK KeuanganKasubag PerencanaanKepala Dinas
2025LIHAT1 Tahun
4Kerangka Acuan Kerja (KAK) Perencanaan kegiatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun Anggaran 2025 yang berisi penjelasan/keterangan mengenai apa, mengapa, siapa, kapan, di mana, bagaimana, dan berapa perkiraan biaya kegiatan yang akan dijalankan. Kasubag PerencanaanKepala Dinas
2025LIHAT1 Tahun
5Agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan PublikBerisi Informasi jadwal dan agenda pelaksanaan tugas dan kegiatanKasubag PerencanaanKepala Dinas
2025LIHAT1 Tahun
6Informasi khusus lainnya yang berkaitan langsung dengan hak-hak masyarakatSebagai badan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, sesuai dengan Tupoksinya menyediakan pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Kasubag UmumKepala Dinas
2025LIHATSelama Berlaku
C. INFORMASI TENTANG KINERJA DALAM LINGKUP BADAN PUBLIK
1Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP/LKJiP) tahun 2024Berisi informasi LKjIP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Gunungkidul TA.2024Kasubag PerencanaanKepala Dinas
2024LIHAT1 Tahun
2Indikator Kerja Utama (IKU) tahun 2024
Merupakan Indikator Kerja Utama yang hendak dicapai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul sesuai dengan core businessnyaKasubag PerencanaanKepala Dinas
20241 Tahun
3Perjanjian Kerja (PK) tahun 2025Berisi dokumen perjanjian kerja antara Dinas Dukcapil Gunungkidul dengan pelaksana teknisKasubag UmumKepala Dinas20251 Tahun
4Laporan Kinerja Bulanan tahun 2025Mrupakan Dokumen pelaporan yang memuat informasi tentang Laporan Realisasi Kegiatan yang telah dilakukan dan Laporan Realisasi Kegiatan yang sedang berjalan.Kasubag UmumKepala Dinas2025LIHAT1 Tahun
D. LAPORAN KEUANGAN YANG TELAH DIAUDIT
1Laporan Realisasi Anggaran (LRA) tahun 2024Berisi informasi laporan realisasi anggaran APBD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Gunungkidul Tahun 2024.Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
2Neraca tahun 2024Berisi informasi kondisi Neraca Keuangan Tahun 2024 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Gunungkidul.Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
3Laporan Arus Kas tahun 2024Laporan yang menggambarkan penerimaan kas dan pengeluaran kas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul selama tahun 2024.Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
4Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) tahun 2024Berisi Dokumen yang memuat informasi catatan atas laporan keuangan tahun anggaran 2024 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. GunungkidulKasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
5Daftar Aset tahun 2024Berisi Dokumen yang memuat informasi daftar asset dan inventaris yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Gunungkidul dalam tahun 2024
Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
6Rekapitulasi Mutasi Barang tahun 2024Berisi Dokumen yang memuat informasi kode dan nama bidang barang, jumlah barang dan jumlah harga yang merupakan saldo awal, penambahan jumlah barang dan jumlah harga, pengurangan jumlah barang dan jumlah harga, serta jumlah barang dan jumlah harga yang merupakan saldo akhir di 2024Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
7Laporan Operasional tahun 2024Berisi informasi laporan operasional untuk tahun yang berakhir sampai dengan 31 Desember 2024Kasubag KeuanganKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
8Laporan Perubahan Ekuitas tahun 2024Berisi informasi laporan perubahan ekuitas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Gunungkidul per 31 Desember 2024.Kasubag KeuanganKepala Dinas20241 Tahun
9Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA)/Daftar Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) tahun 2025Berisi tentang informasi anggaran per kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Gunungkidul Tahun Anggaran 2025.Kasubag Perencanaan dan Kasubag Keuangan
Kepala Dinas2025LIHAT1 Tahun
10Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2024
Berisi rencana kerja anggaran yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Gunungkidul pada Tahun 2025.
Kasubag Perencanaan dan Kasubag Keuangan
Kepala Dinas20241 Tahun
E. RINGKASAN LAPORAN INFORMASI PUBLIK
1Laporan Layanan Informasi PublikMemuat laporan akses informasi publik yang terdiri atas jumlah permintaan informasi yang diterima, waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permintaan informasi, jumlah permintaan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permintaan informasi yang ditolak, beserta alasan penolakan permohonan informasiKasubag UmumKepala Dinas2024LIHAT1 Tahun
F. INFORMASI TENTANG PERATURAN, KEPUTUSAN, DAN/ATAU KEBIJAKAN YANG MENGIKAT DAN/ATAU BERDAMPAK BAGI PUBLIK YANG DIKELUARKAN OLEH BADAN PUBLIK
1Daftar rancangan dan tahap pembentukan Peraturan Perundang-undangan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang sedang dalam proses pembuatanMemuat informasi mengenai proses terbentuknya suatu peraturan dan/atau keputusan yang mengikat publik yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul mulai dari rancangan dan perumusan, proses perumusan hingga peraturan dan/atau keputusan akan ditetapkan.Kasubag UmumKepala Dinas2024Selama berlaku
2Daftar Peraturan Perundang-undangan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkanMemuat informasi tentang peraturan dan/atau keputusan yang telah ditetapkan.Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
G. INFORMASI TENTANG PROSEDUR MEMPEROLEH INFORMASI PUBLIK
1Standar Layanan Informasi PublikBerisi informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik, serta tata cara pengajuan keberatan serta proses penyelesaian sengketa Informasi Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungiKasubag UmumKepala Dinas2020LIHATSelama Berlaku
H.INFORMASI TENTANG TATA CARA PENGADUAN PENYALAHGUNAAN WEWENANG ATAU PELANGGARAN BADAN PUBLIK
1Tata cara pengaduan masyarakatSebagai Badan Publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul menyediakan saluran pengaduan masyarakat yang dapat digunakan untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh Pejabat Badan Publik maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melalui:
lapor.go.id dan email kominfo@gunungkidulkab.go.id
Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHAT
I. INFORMASI TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA
1Rencana Umum Pengadaan Barang atau Jasa tahun 2025Memuat informasi tentang pengadaan barang dan jasa yang akan dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
2Tahapan pemilihan penyedia pengadaan barang dan jasaMeliputi dokumen- dokumen tahapan pemilihan penyedia pengadaan barang dan jasa
Kasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
3Tahapan pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang dan jasaMeliputi dokumen- dokumen tahapan pemilihan penyedia pengadaan barang dan jasaKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku
J. INFORMASI TENTANG PROSEDUR PERINGATAN DINI DAN PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT DI SETIAP KANTOR BADAN PUBLIK
1Disaster plan dan evakuasi bencanaInformasi berupa standar operasional prosedur (SOP) terkait peringatan dini dan evakuasi bencana/keadaan darurat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten GunungkidulKasubag UmumKepala Dinas2024LIHATSelama Berlaku

Ikuti Sosmed Kami

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023

Skip to content