Dukcapil Jemput Bola Sasar Pelajar Rekam KTP-el di Sekolah

Dukcapil Jemput Bola Sasar Pelajar Rekam KTP-el di Sekolah

Sebanyak 46 pelajar SMA N 1 Wonosari melaksanakan perekaman KTP-el di sekolah mereka, Rabu (16/1). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melakukan jemput bola untuk menyasar sejumlah pelajar yang hari ini sudah genap usia 17 tahun atau lebih, tapi belum memiliki KTP-el.

Layanan jemput bola ini merupakan program pemerintah dalam upaya mempercepat pelajar yang usianya telah genap 17 tahun agar segera memiliki kartu identitas berupa KTP-el. Layanan ini juga memudahkan para pelajar sehingga tidak sampai mengganggu proses belajar di sekolah.

Sejak akhir tahun 2018 lalu Dinas Dukcapil Gunungkidul gencar melakukan perekaman KTP-el ke sekolah jenjang SMA/SMK/MAN di wilayah Gunungkidul. Dinas Dukcapil menyasar pelajar SMA yang baru atau sudah berusia 17 tahun, namun belum punya KTP-el. Dengan adanya perekaman KTP-el bagi pelajar ini, maka para pelajar yang menjadi pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

Dukcapil Bisa!

Sebelumnya Pendistribusian KIA di TK N Wonosari dan TK Dharma Bakti

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023