Akhirnya Yatinah ber-KTP Gunungkidul

Akhirnya Yatinah ber-KTP Gunungkidul

Beberapa waktu lalu, disalah satu media online memuat kisah pilu seorang janda di Gunungkidul. Dia bernama Yatinah alias Tuginah (65). Bertempat tinggal di sebuah rumah dengan ukuran 3×4 dengan tembok separuh batako dan separuhnya anyaman bambu, Yatinah  hidup sebatang kara. Warga Padukuhan Pugeran, Desa Semoyo, Kecamatan Patuk ini hidup sendirian dalam kondisi lumpuh. Hal ini tentu membuat Yatinah tak bisa bekerja untuk sekedar menyambung hidupnya. Ironisnya, dengan segala keterbatasan yang ia alami, ia belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Hal ini dikarenakan KTP Yatinah masih KTP DKI Jakarta. Karena kondisi fisiknya, dia belum bisa cabut berkas untuk bisa pindah ke Gunungkidul.

Guna membantu Yatinah mendapatkan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melakukan jemput bola ke kediaman Yatinah. Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Arisandy Purba, AP, MPA, secara langsung menyerahkan dokumen kependudukan Yatinah. Dokumen yang diserahkan antara lain Kartu Keluarga dan KTP-el. Dengan dokumen kependudukan ini, diharapkan Bu Yatinah dapat mengakses program-program pemerintah, sehingga dapat meringankan beban hidupnya.

Dukcapil Bisa !!

Sebelumnya Jumlah Penduduk Gunungkidul 768.523 jiwa

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023