Penandatanganan PKS Dukcapil Melengkapi Kegiatan Launching Inovasi Gardu Obbama Puskesmas Rongkop

Penandatanganan PKS Dukcapil Melengkapi Kegiatan Launching Inovasi Gardu Obbama Puskesmas Rongkop

Bertempat di halaman Kapanewon Rongkop, pada hari Jumat tanggal 11-11-2022 diselenggarakan launching inovasi GARDU OBBAMA (Gerakan Terpadu Ora Ono Ibu dan Anak Mati) oleh bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan (PKS Pelayanan) antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul dengan Puskesmas Rongkop.

Kepala Puskesmas Rongkop, Usmanto menyampaikan bahwa Gerakan Terpadu Ora Ono Ibu dan Anak Mati (GARDU OBBAMA) ini merupakan gerakan dari masyarakat bersama Puskesmas, Kalurahan serta lintas instansi sektoral Kapanewon dalam hal pencegahan kematian yang terjadi pada ibu dan anak serta pencegahan stunting bagi balita di wilayah Kapanewon Rongkop.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul mengharapkan tidak terjadi lagi kematian ibu dan anak serta stunting di wilayah Rongkop, dan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini akan semakin memudahkan masyarakat yang lahir dan meninggal di Puskesmas Rongkop bisa langsung terfasilitasi layanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipilnya tanpa perlu mengurus sampai ke Kantor Dinas Dukcapil.

Puskemas Rongkop merupakan lembaga kesehatan yang ke 10 yang telah melakukan perjanjian kerjasama pelayanan dengan Dinas Dukcapil Gunungkidul, diharapkan kerjasama dengan Puskesmas Rongkop ini akan semakin meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan dan di bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala Puskesmas Rongkop Usmanto sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil dan jajarannya yang telah berkenan menjalin kerjasama pelayanan. Semoga dengan adanya PKS Pelayanan ini dapat memudahkan dan memfasilitasi masyarakat dalam hal Administrasi Kependudukan di Kapanewon Rongkop dan sekitarnya.

Dukcapil Gunungkidul,
Urus Dhewe,
Gampang,
Ora mBayar!

Sebelumnya Yes! Per Hari ini Seluruh Kalurahan di Kapanewon Rongkop telah Melaksanakan Penandatanganan PKS

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023