Tindak Lanjut Dukcapil Gunungkidul terhadap Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022

Tindak Lanjut Dukcapil Gunungkidul terhadap Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gunungkidul telah menjalankan serangkaian evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada tahun 2022. Evaluasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kualitas pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dinas Dukcapil Gunungkidul mendapatkan rekomendasi hasil dari Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dari Kementrian PanRB yang terdiri dari 5 aspek sebagai berikut:

  1. Aspek Kebijakan Pelayanan
  2. Aspek Profesionalisme SDM
  3. Aspek Sarana dan Prasarana
  4. Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik
  5. Aspek Konsultasi dan Pengaduan
  6. Aspek Inovasi

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Dukcapil Gunungkidul, Muryani, S.IP. menyampaikan, “Dinas Dukcapil Gunungkidul telah melaksanakan perbaikan dan evaluasi terhadap 5 aspek rekomendasi yang diberikan, terakhir Dukcapil membuat fasilitas bagi kaum rentan berupa Guiding Block yang dipasang pada ruang pelayanan Dinas Dukcapil pada awal bulan Juni 2023 kemarin“.

Adapun tindak lanjut atas Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 yang dilaksanakan Dinas Dukcapil dapat dilihat pada Video berikut.

Sebelumnya Fasilitasi Kelompok Rentan, Dukcapil Gunungkidul Memasang Guiding Block di Ruang Pelayanan

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023