Pelayanan Terpadu Perekaman KTP Sukses Merekam Lebih dari 600 Pelajar Gunungkidul dalam 2 Hari

Pelayanan Terpadu Perekaman KTP Sukses Merekam Lebih dari 600 Pelajar Gunungkidul dalam 2 Hari

Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Biro Tata Pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dukcapil se Kabupaten-Kota di DIY menggencarkan Gerakan Perekaman Jemput Bola KTP Elektronik di Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2023 ini mentargetkanSMA dan SMK di Kabupaten Gunungkidul meliputi SMA N 1 Wonosari, SMK N 2 Wonosari, SMA N 2 Playen dan SMK 3 Wonosari.

Pelayanan Terpadu Perekaman KTP Elektronik dan Aktivasi IKD bagi Pelajar di Kabupaten Gunungkidul ini berhasil merekam sejumlah 677 Siswa yang berumur 16 hingga 17 tahun.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Didit Widiatmoko, S.IP, M.SI menyampaikan “target perekaman pelajar Gunungkidul dari 2 SMA dan 2 SMK tersebut sejumlah 646, dan total siswa yang direkam mencapai 677, ini dikarenakan siswa yang melakukan perekaman bukan hanya warga Gunungkidul saja namun ada sejumlah siswa yang ber-kependudukan luar Kabupaten Gunungkidul juga ikut direkam data Biometriknya sehingga pelayanan ini berhasil melebihi target.

Semoga dengan adanya pelayanan Perekaman KTP Elektronik di Sekolah-Sekolah ini dapat memudahkan para Pelajar dalam memiliki Identitas Kependudukan dan mereka tidak kehilangan HAKnya pada Pesta Demokrasi yang akan dilangsungkan tahun depan, ungkap Kepala Dinas Dukcapil Gunungkidul Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si.

Selain 4 Sekolah SMA dan SMK yang disebut di atas, terdapat 9 Sekolah lain yang akan dikunjungi Dukcapil Gunungkidul dalam Kegiatan Pelayanan Keliling Perekaman KTP Elektronik bagi Pelajar di Kabupaten Gunungkidul yang dilangsungkan hingga Akhir Bulan September 2023 ini.

Agenda Pelayanan Selanjutnya:

Sebelumnya Ombudsman RI Laksanakan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Dinas Dukcapil Gunungkidul
logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023