Jemput Bola Perekaman KTP-el di SMA Pembangunan 3 Ponjong

Jemput Bola Perekaman KTP-el di SMA Pembangunan 3 Ponjong

Para siswa SMA/SMK di Gunungkidul yang akan memasuki usia wajib memiliki KTP, kini tidak perlu repot melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el). Mereka tak perlu izin meninggalkan sekolah demi mengurus KTP-el di kantor kecamatan maupun di Dinas Dukcapil Gunungkidul. Sebab, petugas Dinas Dukcapil Gunungkidul yang datang ke sekolah. Hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Selain itu, jemput bola perekaman KTP-el di sekolah pada tahun ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang, ” jelas Kepala Seksi Identitas Penduduk Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Gunungkidul Y.Tri Eny Astuti, SIP, MM.

Tri Eny juga menyampaikan bahwa perekaman KTP-el di sekolah merupakan bagian dari agenda pelayanan rutin kepada masyarakat. Program tersebut dianggap cara yang lebih efektif dibandingkan siswa harus meninggalkan proses pembelajaran untuk mengurus KTP-el di kecamatan atau ke Dinas Dukcapil.

Seperti pada Rabu (26/2), Dinas Dukcapil Gunungkidul melakukan perekaman KTP-el di SMA Pembangunan 3 Ponjong. Petugas Dinas Dukcapil Gunungkidul melakukan perekaman KTP-el pada siswa yang sudah memenuhi syarat kepemilikan KTP-el.

Dukcapil Bisa!!

Sebelumnya Sosialisasi Perda DIY 9/2015

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023