Categories: Berita178 words0.7 min read

1 Day Service Pelayanan KIA

AUTHOR

admin

DATE

December 2, 2021

CATEGORIES
SHARE

Salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melakukan program pelayanan jemput bola. Pelayanan dengan sistem jemput bola dibentuk dengan tujuan untuk mendekatkan serta mempercepat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dnegan cara mendatangi masyarakat, dan melaksanakan pelayanan di tempat. Dengan adanya pelayanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berdomisili jauh, atau tidak memiliki kemampuan untuk mendatangai Kanto Kapanewon atau Dinas Dukcapil Gunungkidul.

”  Guna meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan 1 day service pelayanan KIA di beberapa kalurahan di Kabupaten Gunungkidul. Biasanya kami melaksanakan jemput bola perekaman KTP-el, namun pada tahun ini kami juga melaksanakan jemput bola pelayanan KIA,” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Arisandy Purba, AP, MPA.

Kegiatan yang diprakarsai Bidang Pelayanan Pencatatan Pendaftaran Penduduk ini menyasar anak-anak yang belum mempunyai KIA. “Pada bulan ini kami melaksanakan pelayanan KIA di Kalurahan Nglindur, Ngipak, Hargosari, Karangmojo, Pacarejo, dan Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo. Kegiatan ini kami pusatkan di balai kalurahan,” jelas Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Arisandy Purba, AP, MPA.

Dukcapil Bisa

Urus Dewe Gampang Ora Mbayar

Related articles