MOU Percepatan Pencanangan Kapanewon Gerakan Pembela Sungkawa (GPS)

MOU Percepatan Pencanangan Kapanewon Gerakan Pembela Sungkawa (GPS)

Senin tanggal 15 Agustus 2022 bertempat di Aula Kapanewon Semin telah dilaksanakan penandatanganan MOU Percepatan Pelayanan Kependudukan dan Pencanangan Kapanewon Gerakan Pembela Sungkawa (GPS). Kegiatan ini dihadiri Panewu dan Forkom Kapanewon Semin serta Kepala Dinas Dukcapil Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si, Kabid PDIP Suharto,SE dan staf.

Pelaksanaan GPS ini dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan ketika terdapat peristiwa kematian di Kapanewon Semin. Dengan adanya GPS ini maka Pejabat atau Lurah bisa langsung menyerahkan Akta Kematian kepada keluarga yang ditinggalkan saat prosesi pemakaman.

Dalam pencanangan Gerakan Pembela Sungkawa (GPS) ini terlebih dahulu diadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan (PKS Pelayanan) dengan 8 Kalurahan di Kapanewon Semin. Dengan adanya PKS pelayanan ini maka pelayanan penerbitan adminduk cukup sampai di kalurahan saja,hal ini sangat memudahkan penduduk dalam mengurus Adminduk.

Di Kapanewon Semin sendiri sampai saat ini sudah semua Kalurahan melaksanakan kerjasama pelayanan dengan Dinas Dukcapil sehingga dengan adanya PKS Pelayanan yang sudah terjalin ini dapat memudahkan Masyarakat khususnya warga Kapanewon Semin dalam mendapatkan pelayanan Dokumen Kependudukan.

 

Dukcapil Gunungkidul
Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Sebelumnya Dukcapil Gunungkidul Bekerjasama dengan Pengadilan Agama Wonosari Meluncurkan Layanan Pelipur Hati

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023