Menjelang Kelulusan, 553 Peserta Didik SMA/MA/SMK di Gunungkidul Mendapatkan KTP Elektronik

Menjelang Kelulusan, 553 Peserta Didik SMA/MA/SMK di Gunungkidul Mendapatkan KTP Elektronik

Menjelang kelulusan siswa-siswi SMA/MA/SMK, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul telah membagikan 553 KTP Elektronik bagi Peserta Didik SMA/MA/SMK yang telah melakukan perekaman biometric KTP di sekolah. Pembagian tersebut tersebar di 46 lokasi sekolah.

Pelaksanaan program ini dilakukan dengan kerjasama antara dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul dan sekolah SMA/MA/SMK di Gunungkidul. Proses perekaman biometric KTP dilakukan secara jemput bola di tempat/sekolah masing-masing. Kegiatan ini menyasar siswa-siswi wajib KTP (usia 17 tahun atau lebih) dan juga pemula.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran penduduk Ibu Y. Tri Eni Astuti, S.IP.,M.M, menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat membantu para siswa-siswi dalam transisi ke jenjang pendidikan selanjutnya atau memasuki dunia kerja. “KTP elektronik adalah syarat utama dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendaftaran kuliah dan pencarian pekerjaan,” ujar beliau.

Diharapkan dengan adanya program ini, semua siswa-siswi di Gunungkidul akan memiliki dokumen kependudukan yang lengkap sebelum mereka melanjutkan ke tahap berikutnya dalam kehidupan mereka.

Sebelumnya 18 Lokasi Menjadi Target Pelayanan Jemput Bola Terpadu One Day Service yang Mulai Dilaksanakan Bulan Mei 2024

Ikuti Sosmed Kami

logo dukcapil

Jl. Ksatriyan No.36, Wonosari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

Sen – Jum: 8:00 – 15:00

Tentang Dukcapil Gunungkidul

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah unsur pelaksana Pemerintah Daerah di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Dukcapil Gunungkidul

Urus Dhewe,
Gampang,
Ora Mbayar!

Duckapil Gunungkidul - MKD © 2023